Jumat, 03 Juni 2011

cerpen cinta tag terbalas

Cuaca hari ini ga’ bersahabat ,sang mentari menyinari bumi tak henti-hentinya. Bel sekolah SMA Angkasa tlah berbunyi,murid-murid terlihat menunggu jemputan adapula yang mengambil sepeda motor di parkiran dan ada juga yang jalan kaki untuk pulang.Terlihat sosok cewek sedang merapikan buku-bukunya,

“Ayu…pulang yuk…!!!
“Tunggu bentar,,kenapa sich..ika…
“Hu…perut gue ni udah laper…tau….mau makan”,,,,”guman ika temenya ayu”
“Iya..iya…pulang yuk…
‘’Gitu dong… , ika tersenyum lebar.,
“Hu,,…dasar perut karet,ga’ sabaran… celoteh ayu.
Ayu anak kelas xi is 1 dan ika anak kelas xi ia 2,meskipun beda jurusan mereka itu akrab banget ,gimana ga’ akrab sejak SD ampe SMA sekolahnya sama truss sich. Tapi meskipun sekolahnya sama sejak SD ampe SMA, ada yang beda koq.. perbedaanya itu terletak di ika. Kalau ika itu orangnya suka pacaran ya…bias di bilang playgirl gitu…kebalikannya sama ayu, kalau ayu itu orangnya ga’ pernah pacaran.gimana mau pacaran di tembak co aj langsung di tolak sich. Ayu itu gala’ bukan maen…jadi takut mau deketin ayu ya…

Di rumah ayu
‘Mbok…mbok tina…’!!!!
“Iya non,…,ada pa manggil mbok.”.!!
“Ibel…mana mbok..?”
“Oh…mas ibel.., barusan aja pergi tu sama temennya “ guman mbok tina pembantu keluarga pak setiawan”
“ya udah..lah mbok, tapi kalau ibel udah pulang kaci tau ayu ya,,sekarang ayu mw istirahat dulu…”
“ Iya non…”celoteh mbok tina
“hu…..sebel, ibel udah pergi padahalkan gue banyak yang ingin kaci tau” cetus ayu sambil merebahkan tubuhnya di tempat tidur…dan…..ya….ayu ketiduran dech”


                *********************
Minggu –minggu ini ada gossip tentang kunjungan anak sma mandiri nich..” guman ika membuka pembicaraan sama ayu “
“ oh..ya..!!’bagus donk, bias liat pertandingan yang seru nich..!!’ cetus ayu merespon omongan ika”
“hi…kamu ni ayu…!! Dimana-mana jika ada kunjungan itu yang di lihat dahulu tu ce/co ya kale…!!!
“dasar mata keranjang….” “guman ayu !!!
Ya…iyalah…ika gitu lho…..” ha…ha…ha
Tiba-tiba dari belakang ayu dan ika terdengar ada suara yang memanggil mereka berdua…
“Ayu…ika……”
“ ya…” ika dan ayu menyahut panggilan dan sambil menoleh kebelakang.
“ oh….kamu dira,emank ada apa…?
“Iya nich…manggil-manggil selebritis, ga’ malu ya” “ guman ika sambil menampakan muka judes “
“ resek banget sich lho ka , gue ada perlu sama ayu tau…”
“ ada pa sich dira, penting banget ya !!”
“ ntar pulang sekolah gue mw ngomong sama lho yu…”, penting banget.
“ insya allah ya dira, gue ga’ janji nich”
“ ya udah gue masuk kelas dulu…”
Nampak ada yang jatuh cinta nich, siapa ya,,,,,
Emank ya siapa yang jatuh cinta..? lho yang jatuh ka… jahat banget sich lho ga’ ngasi tau gue…
Ni anak stress kale ya… jelas-jelas gue ngomongin dia , eh… malah tuduh gue lagi tu..!!!
Maksud lho gue jatuh cinta…?
Iya… siapa lagi kalau bukan  “AYU FARHIKA CYNTIAWATI ” “cetus ika yang sambil berlari masuk kelas xi ia2
Jahat banget sich lho ka…ntar gue balas” “ ayu berteriak
Tak terasa bel sekolah berbunyi yang menandakan bahwa jam istirahat telah berakhir. Ayu merasa jenuh dalam kelasnya, gimana ga’ jenuh soalnya guru sosiologinya ga’ hadir..hu…
Eh…sebel, hari ini ga’ ada pak sarjiman..tapi hanya di kasi tugas..” guman ayu..mengeluh
Ayu…coba lho liat ni..” ketus angel temen sekelas ayu
Ada pa sich..? ayu binggung
Coba lho liat co ni, lho kenal ga’..
Oh…ini dira,anak xii is3, emank ya ada apa lho Tanya tentang dira, oh…gue tau lho naksir ya sama dira..” cetus ayu sambil mengancam temenya
“ ih….ogah banget gue naksir dia…” “ tiba-tiba muka angel memerah
“ udah lah … ngaku aja, gue tau koq lho suka… buktinya muka lho merah tu..”
Ah,,ah ayu, lho jahat banget sich, gue ga’ suka koq ma dia, tapi gue cumin mau tau aj koq
“ ya udah lah law begitu..gue gax mw mikirin tentang lho…pergi sana hus…huss
Hu…emank ya gue ni ayam kale pakai ngusir segala..hu…” angel sebel ma ayu dan pergi tinggalin ayu.
Dua jam berlalu, bel pulang sekolah berbunyi, tet….tet…tet, tapi ayu masih binggung tu , apa mw ketemuan sama dira atau tidak…tiba-tiba terdengar suara yang aneh..
“ hallo my friend..”, makin cantik aj tu,maklum lagi jatuh cinta..”
“ resek lho ka..”, gue jatuh cinta..?, ga’ kaleeee…
“ siapa tau aj ayu farhika cyntiawati..!!!!
“ udah-udah, yuk kita pulang aj.
“ ga’ nungguin sang pangeran ya..”
“ apaan sich ka, pakai pangeran segala, resek lho..”
“ biarin hari ini gue seneng banget, soalnya temen gue lagi jatuh cinta..’’
“  Fransiska Adelia, gue jatuh cinta..?, engga’ kaleee.., mau pulang ga’..”
“ ok…,kita pulang, gitu aj mau ngambek, hu…..”
Belum saja melewati ruangan aula sekolah yang terletak di tengah-tengah bangunan utama sekolah sma angkasa, terdengar suara yang memanggil ayu dan ika, ternyata suara itu berasal dari belakang mereka berdua dan suara itu persis suaranya dira satriawan.
“ jahat banget sich lho yu.., ga’ nungguin gue..”
“ emank ya ada apa kalau ga’ nungguin lho..!!!!
“ rese’ lho ka, gue ada perlu sama ayu tau, bukan lho..”
“ udah-udah.., bikin kepala gue pusing aj kalian berdua nich, branteem truuuss, emank yam au ngomong pa sich dira, penting banget ya..”
“ iya … penting banget, kita kesana yuk, gue mau ngomong berdua aj..”
“ ya udah.., ka, gue kesana dulu ya..sebentar koq”
“ jangan lama-lama tau” “ ika bermuka judes
Sementara ayu dan dira bicara, ika buat hal yang ga’ enak di dengar, apalagi kalau bukan nyanyi sambil goyang. Entah kenapa sikap ika berubah 180°, ga’ seperti biasanya . ayu dan dira ikut binggung dan mempercepat bicaranya, ayu takut kalau temen akrabnya jadi gila. Selepas dira bicara dengan ayu terdapat perenggangan pertemenan mereka, itu yang bikin kepala ika pusing. Ika pun mencari penyebabnya.
Tak terasa seminggu dari kejadian ayu dan dira bicara 4 mata,membuat ika tambah penasaran aj tu.. ayu berpikir kalau kejadian itu ga’ akan pernah terjadi dalam kehidupan dia. Di dalam kelas ayu hanya termenung dan itu bukan sifat asli ayu, itu yang bikini ka ingin tau, ada apa dengan kejadian seminggu kemarin.
“ woi….!!!!!, benggong aj ni anak, kenapa sich lo yu..?” “
“ hu…. Bikin kaget aja lo ka.” Cetus ayu”
“ lo sich.., benggong aja dari tadi, ada masalah ya”
“ ga’ koq, biasa aja kaleeee.” Singkat ayu menjawab”
“ Ayu Farhika Cyntiawati, kita berdua udah lama kenalan tau. Masa’ gue temen lo ga’ tau kalau lo tu ada masalah, gue itu tau kalau lo itu ada masalah.., cerita donk sama gue ni..!!
“ apa-apaan sich lo ka, sok tau lo..!!!
“ Ya udah kalau ga’ mau cerita, gue sich ga’ maksa lo koq…”
“ ka…, kenapa ya hidup gue begini..?
“ maksud apa sich yu..? “ guman ika yang tambah pusing’
“ lo tau kan waktu itu dira ngajak ngomong 4 mata sama gue”
“ iya…gue tau koq, waktu gue rada-rada gila gitu…”
“ waktu itu gue ga’ nyangka kalau dira ngomong gitu sama gue..”
“ ayu.. gue semakin ga’ ngerti lo ngomong apaan ..?” cetus ika semakin penasaran”
“ dira itu nembak gue tau’ “ ayu kecoplosan”
“ Ya tuhan ayu…, beruntung banget lo jadi cewek, di tembak sama dira, lo terima apa ga’ si dira ya..”
“ malahan gue tolak mentah-mentah si diranya..” “cetus ayu sambil tersenyum sama ika”
“ lo ni stress kale ya, co seganteng dira lo tolak, mau gimana lagi selera lo ayu..” guman ika yang kesal sama temenya itu.

Artikel Asli Dari Cinta Tak Terbalas
Di www.siswatkj.co.cc
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar